Minggu, 13 Agustus 2017

Telinga Kemasukan Air, Bahaya atau Tidak?

Siapa yang tidak suka berenang? Itu akan menyenangkan. Tapi kadang-kadang, sedangkan diserap dalam telinga bisa diberi air dan rasa ketidaknyamanan.

Sebagai tanggapan, www.solusitinggiku.com Dr Agus Subagio, SpTHT mengatakan asupan air saat berenang pada dasarnya tidak masalah. Karena air secara alami akan lubang telinga.

"Tidak ada Kemudian air masalah. Juga diri sendiri atau menguap karena lingkungan sangat panas," kata Dr Agus ketika berbicara dengan detikHealth baru-baru ini.

Namun dia mengatakan, masalah bisa timbul jika kondisi tidak telinga bersih. Pasalnya, air yang masuk dapat menyebabkan kotoran di dalam teleport mengembang untuk menutupi outlet air.

"Jika kotoran diperluas dalam lubang tertutup sehingga air tidak bisa keluar dan menyebabkan perasaan tidak nyaman Jadi ketika telinga adalah selalu bersih dan tidak memiliki masalah air," lanjutnya dokter berlatih di Pondok Indah Puri Indah rumah sakit.

Seperti dikutip dari Livestrong, air tidak bersih dan masukkan telinga dapat menyebabkan risiko infeksi. Karena ada lilin telinga pelindung yang mengandung zat yang digunakan untuk menjaga bakteri tidak dapat berkembang biak.

Air sumur dan lapisan lilin ini tidak bisa dicampur. Ketika orang-orang berenang, air akan datang dan mencuci lapisan ini. Ketika orang berenang untuk waktu yang lama, air benar-benar dapat menghilangkan lapisan ini dan membuat telinga diabaikan sehingga risiko infeksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar